Museum Angkut Kota Batu MALANG

Sejak lama Kota Wisata Batu mendapat julukan si kota apel dan kota wisata karena di sana banyak tempat wisata alam, tempat rekreasi, maupun wisata edukasi. Baru-baru masyarakat Kota Batu bergembaira karena kini hadir lagi salah satu destinasi wisata di Kota Batu malang yaitu Museum Angkut, atau lebih lengkapnya disebut Museum Angkut Plus Movie Star Studio, ada juga yang menyebut Museum Angkutan Batu.


Sehingga dengan hadirnya Museum Angkut Batu ini semakin memegahkan Kota batu malang sebagai Kota Wisata di Jawa Timur. Tempat wisata Kota Batu yang merupakan group dari Jatim Park ini sudah mulai bisa dikunjungi mulai dari bulan Pebruari 2014,
Rencananya akan ada 10 zona yang berisi informasi dan pameran berbagai benda yang terkait dengan alat transportasi yang ada di dunia mulai dari zaman dahulu hingga yang modern.

Tak hanya berisi berbagai hal mengenai transportasi, Museum Angkut pun akan menyediakan informasi mengenai Movie Star Studio. Isinya tentang macam-macam informasi mengenai film, baik di Indonesia maupun Hollywood (alias luar negeri).
Museum tersebut nanti memperlihatkan beberapa alat-alat transportasi dari zaman dulu hingga kini. Mulai transportasi darat, laut, hingga udara.”Nanti ada sepuluh zona di sini. Ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Wisata Batu pada 2014,” kata Titik S. Ariyanto, operational manager Museum Angkut.

Zona tersebut antara lain zona edukasi, zona Jerman, zona Batavia, zona Inggris, zona Gangster and Broadway, zona Las Vegas, zona Italia, zona Hollywood, zona Prancis, dan Pasar Apung Nusantara yang berdiri di atas tanah seluas 3,7 hektare.
Museum Angkut Batu sendiri lokasinya masih satu kompleks dengan Jatim Park II, yang tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung, nomor 2 Kota Batu. Sesuai namanya, museum ini nantinya akan berisi berbagai hal yang terkait dengan angkutan di darat, laut, dan udara.
Kunjungi juga iklan di bawah ini.

Related Post